Tour Arjuna

Rencana Piknik Arjuna

Day 1

Penjemputan awal di stasiun Purwokerto sekitas jam 03.00 WIB. Perjalanan Purwokerto sampai dengan Wonosobo, diselinggi sholat subuh di kota Bukateja Purbalingga bagi yang muslim, selama lebih kurang 3,5 jam perjalanan. Jam 06.30 sudah sampai kota Negeri di Awan. Awal perkenalan kru dari agen biro kami, antara pukul 06.30 – 08.30 WIB dan perjalanan menuju rumah makan untuk sarapan pagi sambil bersantai dan istirahat. 08.30 – 09.30 WIB melanjutkan perjalanan menuju destinasi pertama yaitu Gardu Pandang Tieng, berada diketinggian 1789 meter di atas permukaan laut. Lokasi ini tidak jauh dari parkiran sehingga anda langsung bisa menikmati tanpa harus berjalan kaki terlalu lama. Anda dapat menyaksikan pemandangan dari atas gardu dengan leluasa.

Lokasi yang kedua yang akan dikunjungi yaitu Komplek Candi Arjuna, di komplek candi ini terdapat beberapa candi diantaranya adalah Candi Arjuna, Candi Sri Kandi, Candi Sembrada, Candi Puntadewa, dan Candi Semar. Candi di Dieng ini di bangun pada abad ke VIII oleh dinasti Sanjaya dan merupakan salah satu candi tertua di dunia. Dilanjutkan ke Kawah Sikidang, anda dapat menyaksikan padang hamparan putih, pemandangan alam yang sangat luas, dengan bau belerang yang khas, kami sarankan agar wisatawan memakai masker untuk melindungi dari sengatan bau belerang.

Dengan sedikit mendaki bukit anda akan kami ajak ke desinasi Batu Ratapan Angin/ Batu Pandang, lebih kurang 200 meter perjalanan dari parkiran anda sudah sampai di puncak Batu Ratapan Angin, pemandangan di puncak ini sangatlah indah rugi kalo anda dan rombongan misal melewatkan destinasi yang satu ini, memang dibutuhkan perjuangan dan stamina karena jalan yang menanjak tersusun dari puluhan anak tangga akan membawamu menikmati sajian pesona alam yang memgagumkan, perjalanan sekitar 5 sampai 10 menit untuk sampai ke lokasi Batu Ratapan Angin. Bukit yang dekat dengan gunung Pakuwaja ini disebelah selatan kawasan Telaga Warna dan Telaga Pengilon.

Setelah menyaksikan Telaga dari atas bukit, tiba saatnya memasuki kawasan wisata Telaga Warna dan Telaga Pengilon, di dalam detinasi ini terdapat beberapa goa alam, yaitu Goa Semar Pertapaan Mandalasari Begawan Sampurna Jati, Gua Sumur Eyang Kumalasari, Gua Jaran Resi Kendalaseto, dan Batu Tulis Eyang Purbo Waseso.

RINGKASAN

  • 03.00 – 03.30 WIB penjemputa di setasiun Purwokerto
  • 03.30 – 06.30 WIB perjalanan ke kota Wonosobo (bagi muslim bisa sholat subuh di Bukateja Purbalingga)
  • 0.6.30 – 08.30 WIB perjalanan menuju rumah makan untuk menikmati hidanpan sarapan pagi
  • 08.30 – 09.30 WIB perlajanan ke Gardu Pandang, menghirup udara pegunungan Dieng dengan pemandangan alam yang memukau
  • 09.30 – 10.45 WIB berwisata ke komplek Candi Arjuna
  • 10.45 – 11.45 WIB menikmati pemandanga hamparan putih kawah Sikidang
  • 11.45 – 14.00 WIB istirahat dan makan siang chek in Hotel/Homestay
  • 14.00 – 15.30 WIB wisata ke DPT (Dieng Plateau Teathre) menyaksikan cinema tentang Dieng dilanjutkan ke Batu Ratapan Angin
  • 15.30 – 17.00 WIB ke Telaga Warna dan Telaga Pengilon
  • 17.00 – 02.30 WIB istirahat di Hotel/Homestay

Day 2

Dihari kedua menikmati Golden Sunrise di bukit Sikunir, tepatnya di desa Sembungan. Sembungan village merupakan desa tertinggi di pulau jawa dengan ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut. Tentu dengan ketinggian 2.300 m dpl, udara di desa ini amatlah dingin, untuk itu perlu adanya persiapkan perbekalan seperti baju hangat, jaket, sarung tangan dan beberapa keperluan pribadi lainnya yang dianggap perlu, namun jangan sampai merepotkan dengan membawa barang terlalu banyak, karena kita akan mendaki bukit sekitar 800 meter dengan waktu tempuh 30 menit lebih kurangnya.

Dikaki bukit Sikunir terdapat telaga Cebong, yang bisa anda nikmati dari atas maupun dengan mendekat. Dinamakan dengan telaga Cebong karena telaga tersebut jika dilihat dari atas bentuknya menyerupai binatang Kecebong.

Destinasi yang terakhir adalah Telaga Menjer. Telaga Menjer terletak di desa Maron, sebelah timur desa Telogo dan sebelah barat desa Menjer. Telaga ini merupakan telaga terluas di kota Wonosobo yaitu 70 ha dengan kedalaman 60 meter, selain dapat menikmati panorama alam sekitar telaga, anda dapat berkeliling menaiki perahu yang telah disediakan, perjalanan mengelilingi telaga ini lebih kurang 30 menit.

RINGKASAN

  • 02.30 – 03.00 WIB prerare ke bukit Sikunir
  • 03.00 – 07.30 WIB menikmati Golden Sunrise di bukit Sikunir dan Telaga Cebong
  • 07.30 – 10.30 WIB istirahar, sarapan, sekaligus chek out dari Hotel/Homestay
  • 10.30 – 13.00 WIB perjalananke destinasi terakhir yaitu Telaga Warna
  • 13.00 – 14.00 WIB mencari buah tangan untuk keluarga tercinta di pusat oleh-oleh
  • 14.00 – 18.00 WIB wisata selesai saatnya mengantar ke stasiun Purwokerto

Fasilitas

  1. Private tour
  2. Penjemputan dan drop off meeting point
  3. Armada transportasi selama wisata
  4. Penginapan selama 1 malam
  5. Air mineral
  6. Driver berpengalaman
  7. Layanan makan 4 kali
  8. Bahan bakar kendaraan
  9. Tiket masuk obyek wisata
  10. Parkir masuk obyek wisata