Eksotika Dieng dalam Balutan Budaya

Budaya Dieng

Dieng hadir dalam keeksotikan alamnya, Masyarakat punya kekuatan dengan kearifan lokalnya. Keduanya ibarat dua mata koin yang tidak bisa dipisahkan.

Eksotika Alam pegunungan Dieng menjadi satu anugerah yang patut disyukuri, terbentang dari kaki gunung, tiap sudutnya ibarat kepingan surga. Kekayaan budaya leluhur hadir melengkapi Surga di pulau jawa ini.

Eksotika Dieng dalam Balutan Budaya, digelar dalam event tahunan, lebih dikenal dengan sebutan DFC atau Dieng Culture Festival

Dieng Culture Festival Adalah Event Tahunan Yang Terjadi Di Dieng dengan menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan khas Dataran Tinggi Dieng termasuk pameran hasil kerajinan masyarakat setempat.

Melalui DPC atau Dieng Culture Festival yang diselenggarakan setahun sekali, masyarakat Dieng berupaya memadukan kedua unsur nilai, naturalis dan budaya. Keduanya mampu menjadi daya pikat dan daya tarik wisatawan, lebih dari itu nilai-nilai sejarah dan kearifan budaya Dieng muncul sebagai bukti, Dieng adalah poros Dunia.

Kita tengok ke masa lampau, Ribuan tahun yang silam Dieng sudah menjadi pusat perhatian dunia, akulturasi dari berbagai kebudayaan berbaur dan terbentuklah jati diri Dieng sebenarnya.

Dieng Culture Festival diharapkan menjadi senjata ampuh untuk mengenalkan Dieng kepada dunia, menapak jejak peradaban masa lampau yang tertelan oleh zaman.

Telaga Warna

2012

Candi Dieng

2012

Sikunir

2012